Selamat Datang Di Blog Rian Maulana

Sabtu, 28 Agustus 2010

Alien Berotot Besi

1 komentar
Modifikasi Motor Alien
MODIFIKASI motor ini emang kreatif banget. Gimana nggak, Honda Supra produksi 1999 disulap menjadi ”makhluk alien”. Adalah I Dewa Gede Agus Umbara, sang modifikatornya.
Karya cowok Bali ini patut diancungi jempol. Sebab, dalam pengerjaannya perlu ketenangan, ketelitian, dan kesabaran lantaran rumit dan sangat banyak detailnya.
Selain itu, ia gunain limbah, bukan komponen baru. Dahsyat bukan? Lihat aja di bagian buntut dan kepala. Menurut Agus yang juga seniman ini, bagian itu memakai limbah dari pagar rumah yang digabung dengan komponen motor yang nggak terpakai. Ia mengambil contoh per shockbreaker depan, gear, sampai rantai.
Tangki bensin dibuat berupa tabung di batang tengah. Diakuinya, pengisian bensin harus menggunakan selang kecil. Kemudian, beberapa shockbreaker bekas dijadikan tangan dan kaki.
“Kita memang menjaga agar bentuk aliennya sempurna, misalnya bagian tulang badan, kaki, dan kepala,” ujarya.
Meski dari bentuk, banyak yang meragukan kalau alien ini bisa jalan, Agus memastikan garapannya mampu meluncur. Hanya, ia mengatakan bahwa bagi yang baru mau membawanya, dia harus adaptasi dulu lantaran motornya berat. Lalu, pantat terasa nggak nyaman karena duduk di atas besi keras.
luar biasa.

1 komentar:

Posting Komentar

terima kasih banyak kalau anda mau meluangkan waktunya untuk memberitakan komentar di blog ini.