Selamat Datang Di Blog Rian Maulana

Sabtu, 02 Oktober 2010

Bill Gates Masih Terkaya di Amrik

0 komentar
Bill Gates Masih Terkaya di Amrik
Liputan6.com, New York: Lebih separuh multi-jutawan Amerika Serikat menambah nilai kekayaan mereka dalam satu tahun terakhir. Namun, Bill Gates tetap yang terkaya di antara mereka. Demikian laporan Majalah Forbes, Rabu (22/9).
Bill Gates, pendiri Microsoft, adalah orang terkaya di AS selama 17 tahun berturut-turut, dengan perkiraan kekayaan US$ 54 miliar. Berarti, kekayaan Gates naik empat miliar dolar AS dari tahun lalu.
Menduduki posisi kedua orang terkaya AS adalah penanam modal Warren Buffett, dengan total kekayaan US$ 45 miliar. Ini berarti naik US$ 5 miliar.
Sementara, kekayaan pendiri Oracle, Larry Ellison, tak berubah, yakni di peringkat ketiga dengan kekayaan US$ 27 miliar. Adapun Christy Walton, pewaris kekayaan pendiri Walmart Sam Walton, berada di urutan keempat dengan kekayaan berjumlah US$ 24 miliar, naik 2,5 miliar dolar AS.
Dalam keadaan yang sangat bertolak-belakang dengan daftar 400 orang terkaya versi Majalah Forbes 2009, sebanyak 217 di antara multi-jutawan itu sekarang memiliki harta lebih besar dari kekayaan mereka tahun lalu. Hanya 84 multi-jutawan mengalami penurunan kekayaan.
Pada 2009, sebanyak 314 anggota klub eksklusif tersebut telah mengalami penurunan jumlah kekayaan. Sepuluh orang teratas menambah kekayaan sebesar 24,9 miliar dolar AS. Kelompok yang sama telah mengantungi hampir 40 miliar dolar AS tahun lalu.
Majalah Forbes menulis, total kekayaan kelompok itu naik delapan persen, dengan mencatat 500 indeks Standard & Poor, yang mengukur kenaikan pasar saham hanya satu persen. Gabungan kekayaan 400 orang terkaya di Amerika versi Majalah Forbes bernilai 1,37 triliun dolar AS, dibandingkan dengan 1,27 triliun dolar AS tahun lalu.
Saat ini ada 10 pendatang baru atau yang tersingkir dari 10 teratas. Koch bersaudara, pemimpin raksasa manufaktur dan energi Koch Industries, sekarang menempati posisi di atas tiga anggota lain keluarga Walton dan Wali Kota New York Michael Bloomberg, pendiri perusahaan informasi dan berita Bloomberg LP, yang mengisi tempat 10 teratas.
Untuk tingkat dunia, pada 2009 silam, posisi Bill Gates digeser taipan Meksiko, Carlos Slim. Majalah Forbes mencatat, pemilik perusahaan telepon seluler terbesar di Amerika Latin itu memiliki aset sekitar US$ 53.5 miliar [baca: Carlos Slim Orang Terkaya di Dunia].(ANS/Ant)

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih banyak kalau anda mau meluangkan waktunya untuk memberitakan komentar di blog ini.