Selamat Datang Di Blog Rian Maulana

Kamis, 16 September 2010

Hacker Rusia Berpenghasilan USD30 Juta Ditangkap Polisi

0 komentar
Kepolisian Rusia berhasil membekuk sepuluh orang hacker yang diduga berpenghasilan USD30 juta per bulan lewat aksi-aksinya di dunia maya. Komplotan Hacker tersebut kerap menyebarkan virus, email jahat ke sejumlah komputer untuk sekedar mendapatkan informasi kartu kredit atau memeras pengguna komputer.

Lifenews.ru, Selasa (31/8/2010), melansir kesepuluh orang tersebut dibekuk di kota Moskow. Menurut keterangan kepolisian setempat, salah satu aksi komplotan ini terbilang cukup unik.

Para tersangka menciptakan virus komputer yang dapat memblokir semua program di komputer pengguna. Hacker tersebut kemudian, menempatkan gambar porno di layar komputer pengguna. Di layar tersebut hacker juga mencantumkan permintaan kepada pengguna untuk mengirim SMS ke nomor tertentu. Dan bila pengguna sudah mengirim sms maka hacker akan meminta tebusan uang kepada pengguna bila ingin menerima kode yang dapat akan membuka blokir komputer.

Satu korban ditagih sekira 300 rubel atau USD10. Namun, polisi berhasil melacak nomor ponsel yang biasa digunakan para komplotan.

"Sejauh ini para tersangka telah diamankan dan mereka mampu meraup sekira USD30 juta per bulan," kata juru bicara kepolisian. (okezone)
selamat membaca

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih banyak kalau anda mau meluangkan waktunya untuk memberitakan komentar di blog ini.